Turki Meluncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Sehat

Anda ingin berwisata ke negara Turki ?

Turki telah menyiapkan Program Sertifikasi Pariwisata Sehat di bawah kepemimpinan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki, dengan kontribusi dari Kementerian Kesehatan, Transportasi, Urusan Dalam Negeri, dan Urusan Luar Negeri dan kerjasama para pemangku kepentingan di seluruh sektor.

Dalam konteks ini, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki telah menyelesaikan protokol pandemi dan proses sertifikasi yang dibuat secara terpisah untuk operasi bandara, penerbangan domestik, jalan raya, dan fasilitas pariwisata per 4 Mei 2020. Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, yang merencanakan untuk menerapkan proses sertifikasi untuk hotel pada Mei, akan mengumumkan daftar fasilitas yang mendapatkan sertifikat ini pada 1 Juni 2020.

Program Sertifikasi Pariwisata Sehat mencakup berbagai langkah yang harus diambil terhadap transportasi, akomodasi, kondisi kesehatan karyawan fasilitas dan penumpang. Sertifikat ini, yang akan diberikan oleh lembaga sertifikasi internasional, akan mendokumentasikan pemenuhan persyaratan kesehatan dan kebersihan tingkat tinggi di perusahaan penerbangan, bandara dan fasilitas transportasi, akomodasi dan makanan & minuman lainnya.

Program sertifikasi Turki terdiri dari 4 pilar utama yaitu

  1. “Kesehatan dan Keselamatan Penumpang”,
  2. “Kesehatan dan Keselamatan Karyawan”,
  3. “Kewaspadaan yang diambil di Fasilitas” dan
  4. “Kewaspadaan yang diambil dalam hal” Transportasi “.

Kesehatan dan Keselamatan Penumpang mencakup tindakan pencegahan yang diperlukan untuk diterapkan dalam hal penumpang mulai saat check-in hingga check-out.

Kesehatan dan Keselamatan Karyawan mencakup tindakan pencegahan sehubungan dengan memastikan personel sehat secara fisik dan mental di fasilitas transportasi, akomodasi dan makanan & minuman.

Tindakan pencegahan yang diambil di Fasilitas mencakup langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegah penyebaran wabah. Dalam hal mencegah kasus-kasus seperti itu, proses yang perlu dilaksanakan oleh akomodasi, fasilitas makanan & minuman telah ditentukan di bawah lingkup sertifikat.

Tindakan pencegahan yang diambil dalam hal kendaraan Transportasi meliputi langkah-langkah dan peraturan tertentu untuk transportasi udara, darat dan laut.